3.
Tempat dan Tanggal Lahir
|
|
KEUNGGULAN PRODUK YANG DIMILIKI
DATA NILAI PENJUALAN (3 – 5
TAHUN TERAKHIR)
KEGIATAN PEMASARAN DAN
PROMOSI YANG SUDAH DILAKUKAN
PERSONAL SELLING
.............
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
PAMERAN
.............
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
BROSUR
.............
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
ADVERTISING / IKLAN
.............
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
GAMBARAN KARAKTERISTIK PEMBELI / PENGGUNA
PERKIRAAN
JUMLAH DAN NILAI RATA-RATA PERMINTAAN PRODUK PER TAHUN
|
|
PENGEMBANGAN PRODUK
........................
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
PENGEMBANGAN WILAYAH PEMASARAN
........................
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
KEGIATAN PROMOSI
........................
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
STRATEGI PENETAPAN HARGA
........................
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
PESAING
|
KEUNGGULAN
|
KELEMAHAN
|
|
1.
2.
|
1.
2.
|
|
1.
2.
|
1.
2.
|
WILAYAH PEMASARAN DAN
JALUR DISTRIBUSI SAAT INI
1. Wilayah Pemasaran
|
Lokal................... . %
Regional.............. . %
Nasional.............. . %
Ekspor................. . %
|
2. Jalur Distribusi
|
Individu
Industri
Pemerintah
Lain -
Lain
|
Distributor
Retailer
Eksportir
|
3. Alamat Showroom / Counter Penjualan
(Milik Perusahaan)
|
4.
5.
6.
|
WILAYAH PEMASARAN DAN JALUR DISTRIBUSI YANG DIRENCANAKAN
1. Wilayah Pemasaran
|
Lokal................... . %
Regional.............. . %
Nasional.............. . %
Ekspor................. . %
|
2. Jalur Distribusi
|
Individu
Industri
Pemerintah
Lain -
Lain
|
Distributor
Retailer
Eksportir
|
3. Rencana Lokasi Showroom / Counter
Penjualan
|
1.
2.
3.
|
PROSES PRODUKSI
|
BAHAN BAKU
|
TEKNOLOGI
|
MESIN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
KEUNGGULAN PROSES YANG DIMILIKI
BAHAN BAKU
|
KEBUTUHAN
RATA-RATA PER BULAN
|
SUMBER
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHAN PENOLONG
|
KEBUTUHAN
RATA-RATA PER BULAN
|
SUMBER
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
FASILITAS DAN MESIN
PRODUKSI YANG DIMILIKI
*) tanah, bangunan, mesin dan peralatan
produksi
KAPASITAS
PRODUKSI RATA-RATA PER BULAN
|
|
STRATEGI DAN TAHAP-TAHAP RENCANA
PENGEMBANGAN PRODUKSI
RENCANA PENAMBAHAN
FASILITAS DAN MESIN PRODUKSI
*) tanah, bangunan, mesin dan peralatan
produksi
TARGET KAPASITAS
PRODUKSI RATA-RATA PER BULAN *)
|
|
*) setelah penambahan fasilitas dan mesin produksi
KEUNGGULAN DAN KOMPETENSI SDM
LAIN-LAIN
JABATAN
|
Tingkat Pendidikan
|
Pengalaman (tahun)
|
Keterampilan Khusus
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JABATAN
|
Jumlah Kebutuhan
|
Tenaga yang
Tersedia
|
Tenaga yang Harus
Direkrut
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
STRATEGI PEMASARAN
......
...............................................................................................................................................
-
-
-
|
STRATEGI PRODUKSI
........
...............................................................................................................................................
-
-
-
|
STRATEGI ORGANISASI DAN SDM
.......
...............................................................................................................................................
-
-
-
|
STRATEGI KEUANGAN
.......
...............................................................................................................................................
-
-
-
|
KEGIATAN
|
bulan ke -
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
11
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1) sesuai dengan Bab 4.4 Rencana Pengembangan
Produksi lihat tabel Rencana Penambahan Fasilitas dan Mesin Produksi
2) sesuai dengan Bab 7.3 Tahapan Pengembangan
Teknologi Informasi lihat tabel Rencana Penambahan Peralatan dan Sistem
Informasi
KETERANGAN:
Nilai Penerimaan
tahun pertama (2001) sama dengan jumlah Penerimaan per bulan untuk tahun
pertama (2001), begitu pula dengan nilai pengeluaran. Saldo kas awal tahun
pertama (2001) adalah saldo kas awal bulan pertama.
TOTAL NILAI
KEBUTUHAN PINJAMAN / MODAL *)
|
|
*) sesuai dengan PENERIMAAN PINJAMAN pada tabel
RENCANA ARUS KAS untuk tahun pertama Bab 8.3 Rencana Arus Kas (Cash – Flow)
TOTAL
NILAI KEBUTUHAN MODAL INVESTASI *)
|
|
*) sesuai
dengan Bab 8.2 Rencana Kebutuhan Investasi
TOTAL NILAI
KEBUTUHAN MODAL KERJA *)
|
|
*) total nilai kebutuhan pinjaman / modal
dikurangi total nilai kebutuhan modal investasi
JANGKA WAKTU PENGEMBALIAN *)
|
|
*) sesuai
dengan masa berakhirnya pembayaran angsuran pokok pada tabel RENCANA ARUS KAS
Bab 8.3 Rencana Arus Kas (Cash – Flow)
MASA TENGGANG PEMBAYARAN *)
|
|
*) sesuai
dengan masa tenggang pembayaran angsuran pokok pada tabel RENCANA ARUS KAS Bab
8.3 Rencana Arus Kas (Cash – Flow)
2.
Spesifikasi
dan Keterangan Lain-Lain
|
|
Belum ada tanggapan untuk " CONTOH PROPOSAL BISNIS PLAN TERBARU 2015 "
Post a Comment